| Aplikasi | Game Android |Game PSP | Game PC |Game Java | Artikel Islam | Tanya Jawab Seputar Islam | Bisnis | Dunia Kampus |

Wednesday 20 January 2016

Website/Situs SBMPTN 2016 Tidak Bisa di Buka/Macet Ketika Pengumuman

Ads Responsive

Website/Situs SBMPTN 2016 Tidak Bisa di Buka/Macet Ketika Pengumuman

Assalamualaikum
  
Hari yang di tunggu-tunggu telah tiba, resmi pengumuman sbmptn 2016 akan di umumkan di website resminya www.sbmptn.or.id. Bagi kamu yang ingin melihat pengumumannya siap siap saja  website nya tidak bisa di kunjungi/error. Kamu jangan takut atau khawatir. Itu hal yang biasa.
Penyebab website nya tidak bisa di buka atau error di sebabkan karena saking banyaknya pengunjung yang melihat pengumuman di websitenya tersebut. Sehingga al hasil servernya penuh sehingga menyebabkan error. Sedikit cerita pengalaman saya ketika melihat pengumuman sbmptn 2015 tahun lalu.
Jadi pada waktu itu  pengumuman sbmptn 2015 resmi di umumkan pada jam 5 sore (maaf tanggalnya lupa), ketika jarum detik jam pas menunjukan tepat pukul  5 sore atau pukul 17.00, dengan dag-dig-dug, rasanya gemetaran megang hp itu, saya beranikan untuk membuka websitenya. Ketika saya buka menggunakan  hp nokia asha 303, ada saja gangguan seperti hp nya error lah, jaringan error lah. Pokoknya malah menjadi pikiran gak karuan (bayangkan saja coy, ini meenentukan masa depan pendidikan saya hehe).

Dengan segala cara akhirnya saya bisa membuka hape saya, langsung saya membuka browser opera mini, kemudian saya membuat laman resmi sbmptn 2015. Setelah saya tunggu beberapa detik, eeeh websitenya malah error. Pikiran semakin kacau, perasaan takut mulai dateng, saya berpikir wah apakah ini tanda tanda saya gak keterima sbmptn 2015 ya ??? saya bingung dan terus berdoa. Hingga jam menunjukan pukul 17.30 WIB, tetap saja saya coba berulang kali website sbmptn 2015 masih error. Bibir mulai kering, tenggorokan mulai kekeringan, rasanya lemes mes. Akhirnya saya browsing browsing mencari cari, kenapa website sbmptn 2015 error ketika pengumuman ???

Setelah browsing kesana kemari,akhirnya saya mendapat jawaban kenapa website atau laman resmi pengumuman sbmptn 2015 error ? dan jawabannya membuat saya agak lebih tenang, website resmi sbmptn 2015 error karena terlalu banyak pengunjung yang membuka laman tersebut bayangkan saja ratusan ribu orang dari seluruh pelosok nusantara indonesia ini dengan waktu yang bersamaan membuka website yang sama. Terhitung tahun lalu 2015 peserta sbmptn 2015 kurang lebih 600.000 ribu orang. Banyangkan saja 500ribu orang mengunjungi blog http://elektrotips.blogspot.compada waktu yang bersamaan, pasti akan error juga. Jadi intinya, penyebab web resmi sbmptn error ketika pengumuman adalah di karenakan terlalu banyak orang yang membukanya/lalu lintas di web tersbut terlalu banyak sehingga macet.
Setelah saya baca baca artikel tersebut, saya putuskan untuk membuka webnya setelah maghrib. Tapi ketika itu sebelum maghrib saya bisa membukanya. Alhamdulilah !!!

Tips Dari Saya Ketika Mengalami Hal error pada web sbmptn 2016 nanti pada saat pengumuman

  • Tetap tenang dan jangan bingung

Jadi teman teman yang mengalami hal tersebut jangan sok aya, nanti malah darah tingginya kumat hehe. tetap tenang jangan takut

  • Coba Hingga 5 kali

Ketika kamu coba masih error, coba lagi dan lagi. Minimal kamu coba sebanyak 5 kali. Jika tetap tidak bisa, yasudah keluar dulu dari web yang errornya. Mungkin masih mengantri.

  • Sabar dan sabar

Orang yang tidak sabar itu banyak, tapi orang yang sabar itu dikit. Karena sabar itu susah, sabar itu akan melatih mengendalikan perasaan mu dan pikiranmu. jangan sampai kamu banting hapenya atau laptopnya gara gara gak sabar pengen cepet buka hasil pengumuman sbmptn nya.

  • Sembari Menunggu webny kembali normal, kamu cari kegiatan lain

Saya tahu apa yang kalian pikirkan, rasakan, pokoknya campur aduk antara takut, malu tidak lolos,penasaran pokoknya campur aduk. Dari pada kayak gitu, mending cari kegiatan yang lain dulu. Misal cari angin atau browsing browsing. Kalo enggak lihat lihat/keliling-keliling saja di blog ini, disini saya posting banyak mengenai seputar kuliah atau bagaimana rasanya kuliah, jadi silahkan lihat lihat dulu. Pasti kamu belum tahu kan gimana caranya kuliah ? bagaimana rasanya kuliah ? oke bagi yang pengen tahu silahkan baca postingan saya yang ini : 

  • Jangan lupa kamu cek lagi web pengumuman sbmptn 2016 nya

Sambil baca bacaa postingan di blog ini, kamu bisa tab baru terus buka web sbmptn 2016 nya lagi, siapa tahu sudah kembali normal.

Mungkin itu dari saya mengenai Website/Situs SBMPTN 2016 Tidak Bisa di Buka/Macet Ketika Pengumuman, dan tips cara mengatasinya. Semoga hasil SBMPTN 2016 Kalian Memuaskan. Saya berpesan, jangan kecewa atas hasil yang kalian dapatkan nanti. Hasil yang kamu dapatkan nanti adalah yang terbaik untukMU. Oiya kalo udah dapet tau hasilnya, balik kesini lagi ya terus komentar di bawah kalo saya lolos sbmptn 2016. Yang gak lolos komentar juga gak papa.


Ads Responsive
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Just someone who proud to be called as Blogger, love to make Blogger template to spend a spare time.

Related : Website/Situs SBMPTN 2016 Tidak Bisa di Buka/Macet Ketika Pengumuman

0 comments:

Post a Comment

Back To Top