| Aplikasi | Game Android |Game PSP | Game PC |Game Java | Artikel Islam | Tanya Jawab Seputar Islam | Bisnis | Dunia Kampus |

Wednesday 20 January 2016

Tips Mengerjakan Soal Fisika SBMPTN 2016

Ads Responsive

Kisi-Kisi Dan Tips Mengerjakan  Soal Fisika SBMPTN 2016

Assalamualaikum

Pada umunya para siswa ini mengalami kesuitan dalam menguasai materi fisika di sbmptn. Terkadang bukannya dapat nilai. Hal ini bisa terjadi bahkan sering terjadi gara-gara siswa tidak menggunakan cara atau trik jitu dalam mnegrjakan soal sbmptn. Oleh karen aitu sayaakn memberi trik jitu kepada teman teman semua dalam mengerjakan soal fisika IPA ini. Sebeumnya jika kalian kesulitan dalam soal matematika Dasar, saya sarankan untuk membaca postingan yang ini, yang mengenai : Kisi Kisi SBMPTN 2016 Soal Matematika Dasar+Tips Mengerjakan

Mungkin teman teman masih bingung, apa saja materi fisika yang akan keluar di sbmptn 2016 nanti ? apakah materi fisika di SMA akan keluar semua ? oleh sebab itu, Sebelum saya berikan tips trik mengerjakan soal fisika sbmptn 2016, saya akan berikan kisi kisi nya terlebih dahulu.
Kisi-Kisi Fisika SBMPTN 2016

No
Materi
Sub Materi
Jumlah Soal yang Akan keluar
1
Mekanika
GLB dan GLBB, Gerak dan Gaya, Dinamika Rotasi, Fluida
5
2
 Zat dan Kalor
Suhu dan Kalor, Gas ideal/hukum termodinamika
2
3
 Getaran, Gelombang dan bunyi
Gelombang sederhana/berjalan, Bunyi
2
4
 Cahaya dan Optik
Cahaya sebagai gelombang, Interferensi
1
5
 Listrik da Magnet
Medan listrik, listrik dinamik/arus listrik searah, Gaya Lorenz dan induksi elektromagnetik
3
6
 Fisika Modern
Relativitas, Dua lisme gelombang
2

Total

15

Itu adalah kisi sbmptn 2016 yang sudah saya prediks akn keluar, soalnya kemaren waktu sbmptn 2015 soalnya seperti itu.

Tips Mengerjakan  Soal Fisika SBMPTN 2016

Dalam soal fisika seperti ini, tips trikny sangat mudah. Kamu targetkan saja, menurut kamu materi yang paling mudah yang mana. Setelah kamu tergetkan, langsung pelajari. Terus materi yang lain? Abaikan saja. Karena dalam situasi ini, kita itu sebenernya tidak di tuntut untuk mengerjakan banyak banyak soal fisika ini. Buktinya saja seorag siswa bisa lolos sbmptn 2014 jurusan teknik geologi UGM hanya dengan menjawab benar 2 soal fisika. Dia hanya menjawab 3 soal. Yang  2 benar dan yang  1 salah.Mau lihat buktinya ? silahkan baca : Berapa Soal Yang Harus Saya Jawab Bener Agar Lolos SBMPTN 2016 Jurusan Teknik Geologi UGM

Ingat jangan sok sok mengerjakan/mengisi jawaban soal sbmptn jika memang kamu benar benar tidak yakin. Karena inilah yang menyebabkan nilainya malah minus.

Terus apa saja materi yang akan saya kuasai atau targetkan ?

Saya akan memberikan untuk kalian materi-materi yang bisa kalian kuasa/targetkan.
  • GLB dan GLBB

Mengapa saya memilih ini ? karena kita tahu, bahwa materi ini cukup mudah untuk di kuasai. Jadi setelah kamu targetkan GLB dan GLBB, maka langsung kamu pelajari dan kuasai materinya hingga tuntas dan bener-bener bisa
  • Zat dan Kalor

Seperti yang di atas, zat dan kalor ini juga cukup mudah. Tapi jika sekiranya ini menurutmu susah, maka kamu juga bisa ganti.

  • Getaran, Gelombang dan Bunyi

Ini juga menurut saya gak terlalu sulit untuk dikuasi, maka dari itu ini juga saya masukan dalam terget yang harus kamu kuasai.
  • Fisika Modern

Untuk yang ini gak akan ada rumus, keluar rumus juga itu jarang karena kebanyakan soal fisika modern adalah teori.

Jika kamu kuasai ke 4 materi di atas, maka paling tidak kamu akan menjawab 7 soal dengan benar. Ya kalo enggak minimal 5 soal. Waaaaw ini sudah bisa kamu keterima di Jurusan teknik Geologi UGM. Jadi pelajari dengan sungguh sungguh materi yang sudah kamu tergetkan.
Untuk materi yang lain abaikan saja, toh susah juga untuk di kuasai. Dengan hanya menjawab 7 soal yang benar kamu tidak hanya bisa lolos jurusan teknik geologi UGM, tapi juga lolos FTTM ITB.
Coba agan pikirkan ! mending belajar 4 materi saja, tapi terkuasai semua dan dapet 7 soal benar (7 soal itu pointnya adalah 28) atau belajar semua materinya tapi malah tidak ada 1 pun materi yang di kuasai dan hasilnya pun minus. Begitulah srategi yang sangat jitu dalam menghadapi soal fisika sbmptn 2016.

Mungkin hanya ini Kisi-kisi dan Tips Mengerjakan  Soal Fisika SBMPTN 2016. Semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk di share.


Ads Responsive
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Just someone who proud to be called as Blogger, love to make Blogger template to spend a spare time.

Related : Tips Mengerjakan Soal Fisika SBMPTN 2016

0 comments:

Post a Comment

Back To Top