| Aplikasi | Game Android |Game PSP | Game PC |Game Java | Artikel Islam | Tanya Jawab Seputar Islam | Bisnis | Dunia Kampus |

Monday 25 January 2016

Rahasia Data Statistik Nilai Nasional SBMPTN 2016 (Asli)

Ads Responsive

Rahasia Data Statistik Nilai Nasional SBMPTN 2016 (Asli)

Assalamualaikum

Selamat malam semuanya, kali ini saya posting masih berkaitan dengan tips trik Lolos SBMPTN 2016. Pada kesempatan mlamini saya akan mengungkap RAHASIA LOLOS SBMPTN 2016. Inilah data yang bisa kamu jadikan untuk merancang strategi jitu dalam menghadapi ketatnya sbmptn 2016 nanti. Data ini saya dapat dari sumber panita sbmtn. Memang bisa di bilang sbmptn itu sangat tertutup, makanya banyak orang yang gak tau dan akhirnya gagal untuk memilih ptn yang ia harapkan. Disini saya membantu kalian untuk mempermudah kamu dalam menjebol sbmptn 2016. Disini saya hanya sediakan data statistik nilai permata ujian yang di terima. Jadi biar lebih lengkap silahkan anda downlaod filenya di akhir postingan ini.
Oke akhirnya yang di tunggu-tunggu sudah saatnya, silahkan kalian lihat baik baik data statistik ini. Anda cermati !!

Rahasia Data Statistik Nilai Nasional SBMPTN 2016


Sumber : Panitia SBMPTN

Penilaian SBMPTN tidak menggunakan Passing Grade seperti di bimbel-bimbel(dalam bentuk persen), tapi dalam bentuk Nilai Nasional dengan rentang 100-1500. 
Perhatikan tabel di atas,
misalkan mata Uji Mat. Das Nilai Nasional Maks 1.454,24, artinya jika kita mampu menjawab 15 soal Matdas betul, maka nilai Nasional kita adalah 1.454,24.
Mata Uji TPA Numerik dengan Nilai Nasional Maks 837,13, artinya jika kita mampu menjawab 15 soal Numerik betul, maka Nilai Nasional kita adalah 837,13.
Nah perhatikan baik-baik dari 2 contoh mata uji tersebut, sama-sama menjawab 15 soal betul, tetapi menghasilkan Nilai nasional berbeda. Mengapa?
Jawabannya, karena sebagian besar peserta SBMPTN mampu menjawab mata Uji TPA Verbal, sehingga menyebabkan SN nya kecil, sedangkan MATDAS sebagian banyak yang ga bisa menjawab maksimal (contoh peserta IPS rata-rata menjawab 1-4 soal betul), sehingga menyebabkan SN nya besar. Tapi kalo PG pasti sama, sedangkan hasil SN nya berbeda jauh, oleh karena itu jgn menggunakan acuan PG dalam berstrategi, tp gunakan Acuan SN di atas.
semakin banyak siswa tidak menguasai/tidak mampu menjawab mapel tertentu, maka SN semakin besar, dan begitu sebaliknya, semakin banyak siswa mampu menjawab mapel tertentu menyebabkan SN nya semakin kecil. Oleh karena dari tabel di atas dapat kita manfaatkan untuk strategi, mapel apa yang harus dikuasai sehingga memperoleh Nilai Nasional besar, mata Uji2 yang mempunyai SN maks besar itu wajib untuk dikuasai dan jumlah soal yang dijawab banyak.
Untuk mata Uji Program IPA wajib menguasai Matdas, Matipa, Fis dan Kim dengan jumlah soal banyak, krn nilai SN nya tinggi, shg peluang lulus lebih besar.
Untuk mata Uji Program  IPS wajib menguasai Matdas, Ing, Eko, Sej dengan jumlah soal banyak, krn nilai SN nya tinggi, shg peluang lulus lebih besar.
Mungkin kalian pernah dengar pernyataan sperti ini “ eh si Farel PG nya besar kok ga lulus, sedangkan temannya si Badu dpt PG lebih kecil tp lulus “
Nah pernyataan itu bs terjadi, karena penilaian kelulusan SBMPTN bukan pake PG tapi pake SN, jadi walaupun PG sama belum tentu SN nya sama. walaupun PG lebih besar blm tentu SN nya besar, tergantung mata Uji apa yang paling banyak di isinya.
Lihat kasus dibawah berikut ini, FTMD ITB Passinggradenya 47,5%, dan siswa yang memiliki PG sama tp SN nya berbeda dan yang lulus adalah yang memiliki SN yang lebih besar.

Jadi berhati-hatilah dalam berstrategi. Kuasai mata uji yang umumnya orang-orang ga menguasai, krn disitulah nilai SN kita terdongkrak.
Silahkan anda download filenya agar lebih terinci lagi. Di file ini tidak hanya data statistik saja tetapi The Real Passing Grade juga ada di file rahasia ini. Silahkan kamu download

(Jika di minta sandi ketika mendownload, silahkan sms ke no (089649573361)

Ads Responsive
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Just someone who proud to be called as Blogger, love to make Blogger template to spend a spare time.

Related : Rahasia Data Statistik Nilai Nasional SBMPTN 2016 (Asli)

0 comments:

Post a Comment

Back To Top