| Aplikasi | Game Android |Game PSP | Game PC |Game Java | Artikel Islam | Tanya Jawab Seputar Islam | Bisnis | Dunia Kampus |

Saturday 16 January 2016

Kisi Kisi SBMPTN 2016 Soal Matematika Dasar+Tips Mengerjakan

Ads Responsive

Kisi Kisi SBMPTN 2016 Soal Matematika Dasar+Tips Mengerjakan


Kisi Kisi SBMPTN 2016 Soal Matematika Dasar+Tips Mengerjakan
Assalamualaikum

SBMPTN 2016 sudah hampir di depan mata, walaupun masih agak lama tapi teman teman jangan santai santai. Waktu itu akan berjalan dengan cepat, karena nanti kamu pasti akan di sibukan dengan Ujian Nasional. Jadi sangat tidak ada salahnya jika kau mempelajari sedikit demi sedikit.

Mungkin sudah Banyak para siswa yang sudah kesana kemari untuk ikut Bimbingan SBMPTN 2016. bahkan datang pagi pulang malam hanya untuk SBMPTN 2016. 
Yang pasti biaya untuk les atau bimbingan belajar sbmotn itu tidaklah murah, gak mungkin hanya 200ribu atau 500ribu atau bahkan 1 juta. Tapi lebih dari itu, saya tahu karena dulu saya di tawarin oleh salah satu bimbingan belajar yang cukup terkenal di indonesia apalagi kalau bukan Primagama. Pada saat itu saya di ajak atau di undang utnuk mengikuti  simulasi SBMPT N 2015, setelah acara selesai ada beberapa diskusi tentang tanya jawab sbmptn. Setelah panjang lebar diskusi kami di tawarkan untuk ikut bimbingan belajar untuk menghadapi SBMPTN 2015 tahun lalu. Dan ternyata biayanya cukup luar biasa hehe. saya gak akan sebut berapa nominalnya, yang pentin g bukan 500 ribu atau 700 ribu atau 1 juta, tapi lebih dari itu.

Bagi kamu yang tidak punya budget yang cukup, kamu tidak usah perlu ikut bimbingan belajar. Kalau menurut saya sih, bimbingan belajar itu efeknya untuk sbmptn sangat relatif. Karena kembali lagi ke diri masing masing. Walaupun ikut bimbingan belajar yang mahal atau yang bagus, tapi kalo kita belajarnya gak sungguh sungguh maka sama saja bohong. Toh banyak juga kok yang lolos sbmptn tanpa ikut bimbingan belajar. Jadi kamu yang gak ikut les jangan bersedih, karena saya punya obatnya untuk kalian smeua yang bener bener pengen belajar.

Disini saya punya Kisi Kisi sbmptn tahun 2015 mata pelajaran MATDAS (matematika dasar). dan sudah saya prediksi untuk tahu ini gak bakalan jauh beda. Mengapa ? karena tahun sebelumnya juga begitu.
Pengalaman saya kemaren waktu ngerjain soal sbmptn, ternyata kisi kisinya sama persis.
Ayo semangat para pejuang SBMPTN !!!  
      
Kisi Kisi SBMPTN 2016 Soal Matematika Dasar+Tips Mengerjakan
no
Materi
Jumlah Soal Yang Akan Keluar
1
Persamaan Kuadrat
1
2
Fungsi Kuadrat
1
3
Pertidaksamaan
1
4
Logika Matematika
0
5
Program Linier
1
6
Komposisi dan Invers
1
7
Sistem Persamaan Linier
2
8
Matriks
1
9
Statistika
2
10
Kaidah pecahan
1
11
Trigonometri
0
12
Eksponen
2
13
Dimensi Tiga
0
14
Barisan Dan deret
2
15
Didang datar
0

Total


Ini adalah kisi kisi dari para pen survei SBMPTN yang telah mengumpulkan data datanya yang kemudian di formulasikan seperti ini. Thanks to Education Enthuast
Tips Cerdas Mengerjakan Soal Matdas/matematika dasar SBMPTN 2016.

Bagi siswa yang tidak menguasai matematika dasar ini secara seluruhnya, maka kamu cukup mempelajari atau menguasai bab tertentu yang sekiranya mudah bagi anda !!! ingat, jika memang kamu tidak bisa menguasai semuanya, kuasai lah yang mudah saja. Ini bertujuan agar lebih efisien dan tepat sasaran. Karena sifat sbmptn itu tidak harus kamu menjawab semua soal !.
Misal Matematika dasar Untuk siswa Ipa atau IPS yang perlu kamu kuasai dan mudah adalah :

  1. Persamaan linier (ini yang perlu kamu kuasai, karena cukup mudah, tapi kalo menurutmu susah tinggalkan saja dan cari yang mudah
  2. Program Linier(Seperti yang di atas, jika memang ini susah bagimu, tinggalkan saja dan cari yang mudah)
  3. Matriks
  4. Barisan Dan Deretan
  5. Fungsi Kuadrat
  6. Komposisi Invers

Jika kamu bisa menguasai itu maka kamu akan mendapatkan 32 point. Strategi ini sudah banyak yang membuktikan khususnya siswa IPS yang bisa menjawab 5 soal dengan betul. Gimana ?? gak terlalu banyak kan yang kamu harus jawab betul.

Untuk yang ingin lolos dan berminat di jurusan favorit seperti UGM, UI, ITB dll, harus menguasai sebanyak banyaknya.

Kisi Kisi SBMPTN 2016 Soal Matematika Dasar+Tips Mengerjakan

Bagi kamu yang pengen masuk jurusan teknik Geodesi, Geomatika dan Geologi, saya punya triknya, silahkan baca postingan saya yang ini :
  1. Berapa Soal Yang Harus Saya Jawab Bener Agar Lolos SBMPTN 2016 Jurusan Teknik Geologi UGM
  2. Tips Cara Lolos Sbmptn 2016 Jurusan Teknik Geodesi dan Geomatika UGM



Itulah sedikit tips trik yang semogabermanfaat bagi kamu yang akan menempuh perjuangaan di sbmptn 2016 nanti. Jangan lupa untuk di share karena siapa tahu teman teman kita yang mau ikut sbmptn belum punya bahan apa-apa. Ingat tidak ada hasil maksimal tanpa ada perjuangan !
Wassaamualaikum

Ads Responsive
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Just someone who proud to be called as Blogger, love to make Blogger template to spend a spare time.

Related : Kisi Kisi SBMPTN 2016 Soal Matematika Dasar+Tips Mengerjakan

0 comments:

Post a Comment

Back To Top