| Aplikasi | Game Android |Game PSP | Game PC |Game Java | Artikel Islam | Tanya Jawab Seputar Islam | Bisnis | Dunia Kampus |

Friday 22 January 2016

Kisi-Kisi SBMPTN 2016 Soal Biologi+Tips Mengerjakan

Ads Responsive

Kisi-Kisi SBMPTN 2016 Soal Biologi+Tips Mengerjakan

Assalamualaikum

Selamat pagi semua, pada kesempatan kali ini saya memberikan tips trik dan kisi-kisi soal biologi SBMPTN 2016. Bagi kamu yang masih bingung mencari-cari kisi-kisi soal biologi sbmptn, kunjungan anda ke blog ini adalah pilihan yang sangat tepat, tidak hanya biologi disini ada banyak pelajaran yang suda saya bagikan atau sudah saya postingan, seperti Matematika, Fisika, Kimia, soal TPA, Bahasa Indonesia.
Silahkan baca : 
Kebanyakan siswa malas untuk menguasai materi biologi, karena banyak yang harus di hafal. Padahal kita tidak perlu sebenrnya untuk meghafal semua bab kalau hanya untuk menjawab soal sbmptn ini. Jika kita tahu kisi-kisinya makan dengan mudah kita membuat strategi jitu untuk mencari bagian materi yang mudah dan yang akan keluar di sbmptn  2016 nanti. Materi apa saja yang harus kita kuasai di pelajaran biologi ini ? sebelumnya akan saya berikan Kisi-Kisi nya terlebih dahulu agar kamu bisa mengetahuinya.

Kisi-Kisi SBMPTN 2016 Soal Biologi+Tips Mengerjakan
No
Materi
Sub Materi
Jumlah Soal
1
Struktur dan Fungsi Tubuh
Hewan dan manusia
3
2
Struktur, fungsi tubuh dan dau hidup tumbuhan
Berspora dan berbiji
2
3
Klasifikasi Tumbuhan

1
4
Metabolisme
Katabolisme/anabolisme
2
5
Klasifikasi dan daur Hidup hewan

1
6
Sel dan Reproduksi sel

3
7
Genetika dan evolusi

2
8
Biologi lingkungan

1

Total

15

Seperti yang saya katakan di awal, bahwa kita tidak usah menghafal semua bab karena itu tidak mungkin, maka dari itu kita pilih saja 4-5 bab yang kita kuasai. Disini saya akan pilihkan bab mana saja yang harus di hafal :
  1. Tumbuhan Paku dan Lumut
  2. Biologi Sel dan Reproduksi Sel
  3. Genetika dan evolusi
  4. Metabolisme
  5. Struktur dan Fungsi Tubuh


Jika kamusudah targetkan bahwa 5 itu yang akan kamu kuasai, maka pelajarilah secara keseluruhan untuk materi yang lain abaikan saja. Gimana cukup sedikit bukan ?? jika kamu keberatan bisa kamu kurangi satu bab. Tapi jika kamu bisa menguasai 5 bab di atas maka kamu sudah bisa mendapatkan 11 soal sbmptn 2016 yang bisa kamu jawab dengan tepat. 11 soal biologi dengan jawaban tepat sudah bisa untuk lolossbmptn FTTM ITB. Berarti untuk jurusan yang lebih rendah sudah sangat bisa untuk lolos. Tips triknya ini sudah di coba dan hasilnya bisa menjebol FTTM ITB, jadi giiranmu untuk mencoba.

Untuk menghafal materi biologi, agar lebih mudah gunakan teknik jembatan keledai (di buat singkat atau di singkat singkat agar kamu lebih mudah mengingatnya).
Itulah tips triks dari saya untuk pelajaran biologi. Semoga bermanfaat

Ads Responsive
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Just someone who proud to be called as Blogger, love to make Blogger template to spend a spare time.

Related : Kisi-Kisi SBMPTN 2016 Soal Biologi+Tips Mengerjakan

0 comments:

Post a Comment

Back To Top